cara kirim file mengunakan email

Cara menggunakan email gmail atau  pengiriman file, email merupakan sebuah layanan aplikasi yang bisa di gunakan sebagai alat mesanger , atau tempat penyimpanan dokumen online, dan juga bisa mengirim sebuah dokumen satu sama lain dengan menggunakan jaringan.

Nah, bagi anda yang masih bingung menggunakannya, jangan khawatir disini saya akan share bagaimana cara menggunakannya.

Kita bisa mengirim E-mail gmail dengan dua cara.
Yaitu menggunakan dengan PC ( Desktop) dan menggunakan via HP Android ( Mobile ), keduanya ini mempunyai tampilannya berbeda.

Sebelumnya yang harus anda ketahui bahwa pihak google juga membatasi lampiran file di gmail maksimal file yang bisa kita upload atau kirim sampai ukuran 25 MB, 
tapi tenang aja kalau file yang kita kirim melebihi kapasias pihak gmail akan menyediakan google Driver yang bisa membantu file yang kita kirimkan nantiya, maka google drive akan memandukan kita mengirimkan file.

Ok Lansung saja ke pokok bahasannya cara mengirim dokumen atau segala macam yang berhubungan dengan data yang kita punya untuk di kirim.

Tahap pertama pastinya anda pudah memiliki akun gmail atau sering kita sebut Email, cara mengirimnya sangat mudah , sesudah login email kemudian nantinya ada tulisan compase  untuk memulai membuka menu pengiriman. 

Nah disitu ada tulisan kolom paling atas isikan alamat email tujuan yang kita tuju dan kolom kedua subject yaitu judul yang mau kita buat kemudian pada kolom di bawahnya lagi baru pesan apa yang mau kita tuliskan.

Bagaimana untuk mengambilkan file atau data yang ada pada fordel yang ada pada laptop kita tinggal  klik saja attach files yang ada gambar seperti penjepit kertas paling bawah, sesudah kita klik  akan muncul fordel yang ada di komputer atau laptop kita .

Lihat Contoh Pada Gambar Di bawah ini. Dan Ikuti step by step



⏩ Selanjutnya ada beberapa pilihan  file yang anda mau kirimkan oh ya biasa nya kalau file nya terlalu banyak terpisah pisah satukan saja caranya rar atau zip saja tu fordel tinggal klik kanan fordel akan ada tulisan zip, 
biasanya sudah terinstal di laptop, plih zip atau rar maka nantinya fordel akan di susun dalam bentuk buku merah atau seperti firdel buku mera hijau, lebih kurang seperti gambar ini.


⏩Setelah Proses upload file selesai selanjutnya klik send atau kirim makan dengan automatis sudah terkirim ke pihak penerima contoh gambar di bawah pesan atau data sudah siap untuk di kirim.


⏩ Misalnya kalau anda membatalkan sebuah file atau documen yang sudah anda upload tinggal klik saja tanda silang. Nah sampai disini cara mengirim dokuman dengan email sudah ok.

➤ Selanjutnya Cara mengirim dengan menggunakan HP Android .

 Biasanya kita sering memerlukan contact email atau ada data yang harus segera kita kirim dengan email, kebutulan laptop lagi gak kebawa.untuk menggunakan android seperti biasa kita perlu buka.

Lalu pilih icon untuk memulai menulis surat, dan pengisian email tujuan beserta konten emailnya, tap pada icon paper clip, dan pilih file yang ingin di lampirkan, kemudian tap pada icon send gambar pojok kanan yang ada tanda panah merah klik send.


⏩ Terakhir. Maka cara-cara pengiriman email sudah selesai sekian semoga bermanfaat.

teuku irma mulanda

About teuku irma mulanda

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.