Cara membuat hyperlink di power point

Power Point merupakan bagian dari Microsfot Office.
Pada dasarnya  power point juga  sering di gunakan untuk membantu presentasikan materi pada suatu perusahaan, kadang Power Point ini juga sering di gunakan di Universitas-universitas, untuk bagi mahasiswa yang mempersentasikan hasil penelitian mereka.



Tampilan power point supaya menarik dapat di dukung dengan menggunakan Hyperlink antar tulisan dari slide satu dengan slide yang lain.

Pada materi yang terdapat didalam materi dapat di jangkau dengan menggunakan hyperlink pada salah satu slide yang kita gunakan text hyperlink.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Tabel Di Exel

Untuk membuat Hyperlink Pada power point.

Tahapan pertama yang haru anda lakukan membukan Microsoft Office, Lalu buka Power Point.



Lalu Pilih Mocrosoft Power Point.



Setelah Membukan Microsoft Power Point, maka selanjutnya anda akan mendapatkan thema kosong pada power point.

 Nah, untuk langkah pertama untuk membuat hyperlink pada power point, pertama agan  menulis kata atau membuat gambar dan semacamnya. Ikuti pada contoh gambar di bawah ini :


Baca Juga : Pengertian Hyperlink


Masukkan ke tombol Shapes untuk mempermuda membuatkan link pada tulisan.

Caranya Klik Shapes kemudian ada banyak jenis shapes yang muncul dan pilih salah satunya .


Selanjutnya tambahkan slide sesuai dengan ke inginan dan pilih tombol enter.

langkah selanjutnya kamu bisa menambahkan text sesuai keinginan kamu pada masing-masing slide tersebut, berupada tulisan kreatif yang kamu sukai.

Nah, misalnya jika pada slide tertentu sudah ada materi yang anda tulisankan untuk menghubungkanya ke slide tujuan dengan menggunakan Hyperlink,


Lakukan seperti gambar di atas klik kanan pada tanda panah warna hijau untuk membuat Hyperlink ke slide tertenteu yang sudah anda berikan materi didalamnya.


Stelah anda mengklik Hyperlink masa secara otomatis akan muncul panel nomor slide yang ada dalam power point yang sudah anda buat tadi. Lihat contoh seperti gambar di bawah ini :



Nah, Selanjutnya tentukan slide tujuan hyperlink misalnya pada slide nomor 2 ada materi tentang Kesehatan, maka pada shepes tersebit  anda tuliskan Kesehatan pada menu terbut dan hyperlink ke slide nomor 2 tersebut.

Maka power point anda sudah siap di hyperlinkkan . Sebenarnya untuk membuat hyperlink pada power point sangat mudah, walau terlihat sedikit rumit, selamat mencoba.

Inilah cara mudah membuat hyperlink di power point, selamat mencoba.

Demikian tutorial cara membuat Hyperlink pada power point, semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga : Cara Membuat Tabel di Microsoft Word

teuku irma mulanda

About teuku irma mulanda

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.