Cara Mudah Membuat Tabel di Microsoft Exel

Cara membuat tabel pada Microsoft Exel.

Sebenarnya membuat sebuah tabel pada microsoft exel gampang-gampang susah, menurut pribadi saya membuat tabel di exel tidaklah sesulit seperti yang kita bayangkan, karena jika kita sudah mencobanya pasti sangat gampang.

Nah, untuk caranya simak beberapa tips di bawah ini :



Sekarang kita masuk ke tahapan cara membuat tabel di exel.

Kunjungi Juga : Cara Penggunaan Rumus di Exel

Untuk tahapan pertama pastinya anda sudah masuk ke Ms exel.


Nah, setelah exel terbuka maka selanjutnya, Klik Menu Insert Lalu Klik Tabel


Kalau ada muncul perintah seperti pada gambar tersebut , biarkan saja, dan jangan di klik , . Untuk menandai baris dokumen anda mengklik dengan menahan nya lalu tarik kursol pada kolom sesuai dengan jumlah yang di inginkan untuk membuat tabel.


Kemudian setetah tabel sudah di buat , selanjutnya buat, anggka atau huruf yang ingin di buat pada kolom Sel yang sudah ada tersebut, Seperti gambar di bawah ini.


Maka tabel sudah di siap di buat, namun cara ini membuat tabel belum ada kata-kata atau dokumen yan tertulis.

Baca Juga : Belajar Cara Menjumlah Angka Di Exel

Berikut cara membuat tabel pada exel yang sudah ada tulisan atau dokumen. cara ini memang tidak berbada dengan cara membuat pada halan kosong.

Untuk membuat tabel exel yang sudah ada data materi di dalamnya ,langkahnya sama, namun ketika membuat tabel hanya memblok area dokumen atau text yang ada di dalam exel tersebut.


Selanjutnya memilih tanda menu icon border pada All Border atau Outside Border.
Perinyah All border adalah unutk memberi garis border di semua tabel sementara Outside adalah hanya pada bagian garis luar saja yang di tandai.


nah, setelah memberi berder maka hasilnya seperti gambar adi bawah ini . Untuk melakukan berbagai jenis border anda bisa memilih opsi yang sudah ada di menu tersebut seperti, opsi Line Style dan juga Line Color.

Kalau sudah semuanya terlaksanakan berarti tabel sudah siap di buat.

Demikian, semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Baca Juga  : Cara Membuat Tabel Di Microsoft Word

teuku irma mulanda

About teuku irma mulanda

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.