Microsoft Exel merupakan sebuah aplikasi yang banyak manfaatnya.
Exel ini banyak sekali digunakan sebagai aplikasi alat bantu bagi seorang Acconting perusahaan.
Dalam penggunakan microsoft exel, tentunya sebagian orang memang belum mengetahui bagaimana cara menjumlahkan nilai angka secara otomattis pada Microsoft Exel, seperti menjumlahkan data pengeluaran uang atau data lain yang berhubungan dengan arsip pada exel.
Pada Microsoft Exel ini banyak sekali fitur-fitur atau fasilitas untuk menjumlahkan angka atau bilangan tanpa perlu kita ribet atau susah mengetik rumus perjumlahan terlebiih dahulu.
Untuk cara membuat perjumlahan nilai angka ikuti cara berikut ini :
1. Pertama anda pastikan dimana hasil perjumlahan akan di
letakkan
2. Pilih ribbon home kemudian pilih dan klik tombol Outosum
yang tersedia di goup editing tersebut.
3. Mecrosoft secara otomatis akan membuat rumus dengan
bilangan atau angka yang akan di jumlahkan yang
berada pada area yang berus warna biru .
Lihat pada contoh
gambar di bawah
4. Jika pada anggka tersebut sudah di jumlahkan dengan benar,
seperti pada kotak biru, maka selanjutnya and dapat menekan
tombol enter.
gambar di bawah
4. Jika pada anggka tersebut sudah di jumlahkan dengan benar,
seperti pada kotak biru, maka selanjutnya and dapat menekan
tombol enter.
Bila nantinya belum benar, lakaukan blok pada sel
yang lain pada angka yang akan di jumlahkan .
5. Kalau sudah benar lakukan perintah dengan menekan enter.
6. Nah, sekarang lihat nilai hasil perjumlahan seperti gambar du
bawah ini :
Untuk tips-tips menjumlahkan dengan menjumahkan angka menggunakan ms exel .
Melakukan pergesaran area yang akan di jumlahkan, termasuk pada kotak garis biru.
yang lain pada angka yang akan di jumlahkan .
5. Kalau sudah benar lakukan perintah dengan menekan enter.
6. Nah, sekarang lihat nilai hasil perjumlahan seperti gambar du
bawah ini :
Untuk tips-tips menjumlahkan dengan menjumahkan angka menggunakan ms exel .
Melakukan pergesaran area yang akan di jumlahkan, termasuk pada kotak garis biru.
Anda bisa melakukan dengan perintah meblok atau dengan cara menggeserkannya dengan cara men"drag" pada sudut kotak tersebut.
Setelah perjumlahan sudah di lakukan maka proses copy paste terhadap kolom atau baris pada tebel tersebut pastekan ke kolom total perjumlahan.
Baca Juga : Cara Membuat Tabel di Microsoft Exel
Baca Juga : Cara Membuat Hyperlink Pada Power Point
Demikian semoga bermanfaat.
Setelah perjumlahan sudah di lakukan maka proses copy paste terhadap kolom atau baris pada tebel tersebut pastekan ke kolom total perjumlahan.
Baca Juga : Cara Membuat Tabel di Microsoft Exel
Baca Juga : Cara Membuat Hyperlink Pada Power Point
Demikian semoga bermanfaat.